tips menghilangkan singkayo secara alami

Saat terkena sebuah penyakit maka mengobatinya adalah hal yang utama, namun sebisa mungkin meminimalisir efek sampingnya. Selamat datang di wesite kami yang akan membahas tips menghilangkan singkayo secara alami. Selamat membaca


Cara menghilangkan singkayo - Telah kita ketahui bersama bahwa singkayo atau selulit ialah gumpalan-gumapalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh. Sebagian lemak gagal dibuang oleh tubuh ini akan menggumpal dan biasanya berbentuk seperti kulit jeruk Sunkist dan pada wanita yang sudah tua selulit atau singkayo keluar seperti urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan.

Untuk menghilangkan singkayo atau selulit denagn secara alami tanpa efek samping dibutuhkan kemauan dan usaha yang gigih. Berikut ini tips dan trik untuk menghilangkan singkayo secara alami.
Tips menghilangkan singkayo secara alami 

Aktifitas fisik 
Olahraga memang dapat memperlancar sirkulasi darah, dapat membuka lemak berlebih dalam tubuh, membuat otot tubuh menjadi lebih kencang.

Pola makan sehat 
Pola makan yang harus anda terapkan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral yang cukup sehingga meningkatkan kerja kulit agar keringat mudah keluar dan mempermudah pembuangan kotoran. Jangan mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi, karena gula memnuat serat-serat kolagen yang ada di arteri atau pembukuh darah mengeras. Akibatnya, sirkulasi melambat. Selain itu makanan yang terlalu banyak mengandung garam juga tidak dianjurkan, karena tubuh akan menghilangkan kelebihan garam dengan menahan cairan di dalam  tubuh. Inilah yang menyebabkan terjadinya selulit.

Mengurangi berat badan 
Orang yang memiliki berat badan lebih, resiko terjadi selulit tinggi. Dikarenakan penumpukan lemak dalam tubuh tinggi, namun bukan berarti orang yang bertubuh langsing bebas dari selulit.

Hentikan kebiasaan merokok
Merokok dapat memperburuk selulit karena menghambat suplai makanan ke kulit dan membanjiri tubuh anda dengan racun.

Pijat  
Pijat dapat mereflesikan urat saraf dan otot-otot terutama pada sekitar kaki, betis dan paha agar tidak menegang. Pijat juga dapat membantu anda untuk mengatasi selulit. Pijat dapat memperlancar sirkulasi darah, dan menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh. Namun anda harus berhati-hati dalam pemijatan harus dilakukan secara lembut dan oleh ahlinya.

Kurangi stress 
Stress menyebabkan perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi kulit. Kortisol adalah hormon stress yang dapat menyebabkan penipisan kulit dan meningkatkan penyimpanan lemak.

Lulur kopi
Caranya membalurkan ampas kopi yang masih hangat pada bagian tubuh yang terdapat selulit, diamkan sejenak kira-kira 10 menit, lalu bilas dengan air hangat, jika perlu sebelum mandi rendam handuk kecil atau basuh bagian tubuh yang terkena selulit dengan air hangat yang di campuri garam, lalu bilas dengan air bersih.

Demikian artikel tips menghilangkan singkayo secara alami semoga memberikan manfaat bagi anda yang membaca, jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi kita semua dan jaga selalu kesehatan anda. Terimakasih


Share on Google Plus

About refa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment